-->

Menampilkan View atau Jumlah Pembaca di Setiap Postingan Blogspot/Website Tahun 2020

view setiap postingan blogspot

Baik Sobat, di Tahun 2020 saya akan memberikan tips dan trik cara membuat atau Menampilkan View atau Jumlah Pembaca di Setiap Postingan Blogspot atau Website Tahun 2020 kita tanpa menambah loading blog atau website kita.

Karena sebelumnya, para blogger sempat kecewa dengan tidak berfungsinya View atau hitungan pembaca di setiap postingan blog atau website kita.

Namun kali ini, dengan adanya perubahan besar-besaran ditampilan blogger, dengan itu juga view atau menampilkan jumlah pembaca di setiap postingan blog atau website kita tanpa menambah loading blog atau website kita, sudah bisa dipasang di blogspot atau wesite kita masing-masing.

Saya tidak tahu, apa dengan tampilan baru blogger bisa ditampilkan view atau menampilkan jumlah pembaca di setiap postingan blog atau website, atau sebelumnya sudah bisa namun saya belum tahu.

Setelah saya otak - atik untuk membuat view atau menampilkan jumlah pembaca di setiap postingan blog atau website, seperti diminta para teman saya yang setia mengunjungi blog saya.

Dengan itu, saya akan memberiakn tutorial yang lengkap untuk menampilkan view jumlah pembaca di blog atau website.

Kalau sobat mau menampilkan view jumlah pembaca di blog atau website, begini caranya.

Pertama - tama sobat sediakan secangkir kopi dulu... hehehe. Lalu sobat lihat demo Disini atau disini biar sobat bisa percaya bisa atau tidak kalau menampilkan view jumlah pembaca di blog atau website Disini.


demo view setiap postingan blogspot

Langkah kedua, sobat login ke console Firebase Google, lalu tambahkan project.



Langkah ketiga, isi sesuai keinginan sobat nama project-nya. kalau saya namakan hitungan pembaca di project saya sesuai gambar dibawa.



Langkah keempat, akan tampil seperti gambar dibawa, klik lanjutkan.




Langkah kelima, isi nama blog atau website sobat dan pilih negara, lalu centang semua yang garis benar dibawa, sesuai gambar dibawa. Setelah itu klik buat project.



Langkah keenam, tunggu sampai loading selesai, lalu klik lanjutkan. lihat gambar dibawah usai loading.



Langkah ketujuh, sobat sudah masuk di database. Dihalaman ini sobat pilih develop di menu bilah kiri atas, lalu pilih database. Selelah itu scroll kebawa sampai dapat realtime database dan klik buat database. Lihat contoh gambar dibawa yang dilingkar merah.



Langkah kedelapan, sobat klik di menu mulai dalam mode pengujian lalu klik aktif. Sesuai gambar dibawa yang dilingkar merah.



Langkah kesembilan, kemudian sobat klik tambah, dan copy link yang sudah sobat buat tadi. sesuai gambar dibawa yang saya lingkarkan merah.



Selesai untuk membuat hitungan pembaca di console Firebase Google, dan kita akan lanjut ke pemasangan di dasboard blogger.

Langkah pertama, sobat login ke akun blogger sobat, pilih tema edit html Control F di keyboard, lalu cari kode </body> atau /body.
Setelah itu paste script dibawa ini diatas kode </body> atau /body, tanpa tanda petik. Lihat gambar dibawa.



<script src='https://cdn.firebase.com/js/client/2.3.2/firebase.js' type='text/javascript'></script><script type='text/javascript'>//<![CDATA[// View counter$.each($(".post-view[data-id]"),function(c,f){var b=$(f).parent().find("#postviews").addClass("view-load"),d=new Firebase("https://ID-FIREBASE.firebaseio.com/pages/id/"+$(f).attr("data-id"));d.once("value",function(e){var h=e.val(),g=!1;null==h&&(h={},h.value=0,h.url=window.location.href,h.id=$(f).attr("data-id"),g=!0),b.removeClass("view-load").text(h.value),h.value++,"/"!=window.location.pathname&&(g?d.set(h):d.child("value").set(h.value))})});//]]></script>
Link yang saya warnai merah, sobat ganti dengan id yang di copy dari console Firebase Google, yang dibuat tadi.

Langkah kedua, masih di edit html, Control F di keyboard, lalu cari kode blog1. Setelah itu sobat paste script dibawa ini didalam bagian blog1 tanpa tanda petik. Lihat gambar dibawa.


<span class='post-view' expr:data-id='data:post.id'><i class='fa fa-eye'/> <span class='view-load' id='postviews'>0</span> View</span>



Kalau menampilkan seperti blog saya, sobat harus cari rel=tag, tapi setiap template berbeda-beda kodenya. yang pasti mirip-mirip kodenya.

Script yang saya warnai merah, sobat mau namakan apa, dibaca atau viewers terserah sobat. Lalu simpan.

Selesai...

Kalau untuk Wordpress lihat disini

Saya lupa menyampaikan, setelah memasang view di blogspot atau website sobat, pembaca yang sudah dibaca ribuan atau ratusan ribuan sobat, akan terhitungan dari nol kembali.

Kalau kurang jelas, sobat tinggalkan saja komentar dibawah, mudah-mudahan saya bisa bantu. Selamat blogging...

7 Responses to "Menampilkan View atau Jumlah Pembaca di Setiap Postingan Blogspot/Website Tahun 2020"

  1. Link yang saya warnai merah, sobat ganti dengan id yang di copy dari console Firebase Google, yang dibuat tadi. ini maksutnya yg mana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini gan... https://ID-FIREBASE.firebaseio.com/pages/id/. Ganti dengan dari console Firebase Google, yang dibuat tadi

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bisa Gan... ikuti dengan benar dan teliti. Pasti jadi gan....

      Hapus
  3. sdh tampil tp jumlh view ttp 0 gx bertambah, apa yg salah gan?

    BalasHapus
  4. code terakhir di paste di bagian blog1 atau bagaimana letak nya

    BalasHapus
  5. Ga work gan, viewnya stuck di 0 view
    dicoba di blog ini

    BalasHapus

Jangan melakukan SPAM... Aturan tidak ada link dan bicara kotor dalam komentar Sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel