-->

Cara Mudah Mengganti Template Blogspot

Cara Mudah Mengganti Template Blogspot - Mempunyai blog yang keren memang merupakan keinginan dari setiap blogger. Termasuk saya, saya selalu menginginkan tampilan yang keren untuk blog saya. Desain template yang keren juga bisa menjadi kebanggan sendiri bagi para pemilik blog sehingga tidaklah sungkan dalam mempromosikan blognya kepada orang lain. Selain itu, template blog juga bisa mengisyaratkan tema dari blog tersebut, sebagai contoh. Template blog anda adalah mengambil template musik, maka dengan demikian hal tersebut akan menggambarkan bahwa tema dari blog anda adalah seputar musik.

Berbicara soal template. Sebenarnya blogger sendiri telah banyak menyediakan template gratis. Namun sayangnya, template yang asli disediakan oleh blogger tidak terlalu banyak dan kurang memenuhi selera-selera para blogger sekalian dikarenakan terlalu standar. Selain standar, banyak juga template bawaan blogger yang kurang mendukung SEO.

Bagi anda yang ingin mendapatkan template-template baru, anda dapat mendownloadnya langsung dari btemplate. Disana anda akan diberikan banyak sekali pilihan seputar template blogspot. Silahkan anda cari template yang paling anda suka, setelah itu klik link download dari template tersebut. Atau anda bisa menggunakan template blogspot keren dan SEO friendly dari saya.

Biasanya file template hasil downloadnya berupa ZIP atau RAR yang didalamnya terdapat file dengan format (.XML). Bila memang benar adanya seperti itu, silahkan anda ekstrak file tersebut, sehingga nantinya anda akan mendapatkan file berformat (.XML).

Lalu bagaimana cara menggantinya ? berikut adalah Cara mudah mengganti template blogspot.
Cara Mudah Mengganti Template Blogspot
1. Buka www.blogger.com dan login dengan akun blog anda.
2. Pada bagian menu, silahkan pilih TEMPLATE.
3. Setelah itu, klik tombol bertuliskan CADANGKAN/PULIHKAN dibagian kanan atas.
4. Maka akan muncul tampilan berupa pop up di layar anda. Klik UNDUH TEMPLATE LENGKAP. 
Hal ini dilakukan untuk membuat backup dari template lama anda, jadi bila nanti dalam pemasangan template baru terjadi masalah. Setidaknya anda masih memiliki backup template yang lama (Hanya untuk berjaga-jaga)
5. Setelah anda mengklik tombol Klik UNDUH TEMPLATE LENGKAP, silahkan anda cari template lama anda di file download. Filenya berupa (.XML). Bila sudah ketemu, silahkan simpan template tersebut.

Sekarang adalah bagian memasukan template baru ke blog anda. 
1. Masih di jendela pop up tempat anda mendownload template lama anda. Cari tombol bertuliskan "CHOOSE FILE" tepatnya di atas tombol UNGGAH. Silahkan di klik !
2. Anda akan diminta memasukan template baru anda. Cari template baru yang tadi sudah anda download dan kemudian klik OPEN.
3. Bila anda melakukannya dengan benar, maka tombol UNGGAH di bawah tombol CHOOSE FILE akan bisa di klik. Silahkan klik tombol UNGGAH !

Note : Biasanya kesulitan terdapat pada bagian memasukan template baru ke blog.. Jadi bila terdapat kesalahan, coba ulangi kembali langkah-langkah dari 1-3 di atas.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka template baru anda sudah terpasang sekarang. Untuk memeriksanya silahkan anda buka blog anda di tab baru. Tambahan, apabila template lama anda memiliki widget yang tidak dimiliki oleh template baru anda, biasanya blogger akan menanyakan kepada anda. Apakah anda ingin menghapus widget tersebut atau mempertahankannya. Kalau memang masih dibutuhkan, sebaiknya widget tersebut jangan di hapus.

Biasanya setelah penggantian template, letak widget akan mengikuti komposisi dari template baru tersebut. Anda bisa mengaturnya kembali di menu TATA LETAK pada dashboard blogger anda. Sekedar saran dari saya, carilah template yang memang benar-benar bagus menurut anda tapi juga SEO Friendly.

Baiklah, saya rasa cukup itu saya mengenai Cara Mudah Mengganti Template Blogspot. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Bila ada kesulitan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. 

1 Response to "Cara Mudah Mengganti Template Blogspot"

Jangan melakukan SPAM... Aturan tidak ada link dan bicara kotor dalam komentar Sobat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel